MAKALAH PSIKOLOGI & TEKNOLOGI

INFORMASI

 Logo gundar

 

Disusun oleh:

Vidyakansha Purnagita (1C514040)

2PA18

Dosen:

Vony Wijaya

 

 

 

 

Universitas Gunadarma

2015

 

KATA PENGANTAR

            Puji syukur kita panjatkan kehadirat dan rahmat kepada Tuhan yang Maha Esa. Sehingga penulis bisa menyelesaikan makalah tentang Seksualitas Di Dunia Maya dan Di Dunia Nyata. Makalah ini telah penulis susun dengan maksimal dan mendapatkan bantuan dari beberapa pihak sehingga dapat mempelancar pembuatan makalah ini.

Terlepas dari itu, penulis menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu penulis menerima sega;a kritik dan saran dari pembaca.

Akhir kata penulis berharap semoga makalah ini dapat memberikan amnfaat terhadap pembaca.

 

 

 

 

 

 

Bekasi, 12 November 2015

 

 

Penulis

 

 

 

Dewasa ini, internet menjadi bagaian penting dari kehidupan remaja termasuk belajar, hiburan, dan aktivitas sosial mereka. Mengingat pengalaman dangkal remaja serta karakteristik khusus usia ini, mereka paling rentan terhadap dampak negatif serta merusak internet. Dampak ini mengancam keselamatan fisik dan mental remaja.

Salah satu dampak mental dan sosial internet adalah maraknya gambar-gambar porno yang disajikan di laman-laman dunia maya ini dan samping gambar-gambar tak serono. Gambar-gambar merusak pada fisik dan mental, penyimpangan seksual dan moral seperti stres dan baligh dini pada remaja.

Oleh karena itu, kelompok usia remaja paling rentan terhadap ancaman serius dunia maya, karena di usia remaja dorongan seks sangat kuat dan mengalahkan perasaan lain, bahkan terkadang dorongan ini mengalahkan akal sehat. Chatting Room (ruang mengobrol) di internet termasuk aplikasi yang banyak dimanfaatkan oleh para remaja. Meski aplikasi ini dapat menjadi sarana positif untuk bertemu atau saling menyapa dengan teman, guru, dan sahabt dari berbagai belahan dunia lain, oleh para kriminal dan oknum-oknum yang tak bertanggung jawab serta ingin menyesatkan para remaja. Di antara bahaya chatt room adalah penggunaan data pribadi remaja, menjebak mereka serta penyalahgunaan remaja melalui hubungan yang terjalin, janji pertemuan dan berbagai kasus lainnya.

Sedangkan di dalam dunia maya sebagai orang tua dari remaja tersebut harus memberikan bimbingan tentang seksualitas yang baik dan benar kepada mereka juga membatasi remaja untuk tidak terlalu menggunakan internet terlalu lama. Cara ini agar remaja tersebut tidak terlalu terpengaruh dan tidak terjebak dengan mudah di dunia maya baik itu terdapat sarana positif.

 

 

sumber: http://indonesian.irib.ir/ranah/sosialita/item/96403-dampak-teknologi-komunikasi-pada-gaya-hidup-10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s